Penerapan Inovasi Modul IPA Berbasis Aplikasi Anyflip Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Jenjang MTs

Penulis

  • Zuhrotul Wardah MTsN 5 Pasuruan

DOI:

https://doi.org/10.64688/jpe.v3i1.60

Kata Kunci:

Aplikasi Anyflip, Hasil Belajar IPA, Modul IPA

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan inovasi modul IPA berbasis aplikasi anyflip guna meningkatkan hasil belajar IPA pada siswa jenjang MTs. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-D MTs. Negeri 5 Pasuruan yang berjumlah 30 siswa, 17 laki-laki dan 13 perempuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa meningkat dengan nilai rata-rata siklus I mencapai 73,5 dengan persentase ketuntasan 70%, sedangkan nilai rata-rata siklus II mencapai 81,8 dengan persentase ketuntasan 90%. Dapat disimpulkan, hasil belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menerapkan inovasi modul IPA berbasis aplikasi anyflip

Unduhan

Diterbitkan

2025-06-19

Cara Mengutip

Wardah, Z. (2025). Penerapan Inovasi Modul IPA Berbasis Aplikasi Anyflip Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Jenjang MTs. PenaEmas, 3(1), 487–492. https://doi.org/10.64688/jpe.v3i1.60

Terbitan

Bagian

Artikel