Penerapan Inovasi Modul IPA Berbasis Aplikasi Anyflip Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Jenjang MTs
DOI:
https://doi.org/10.64688/jpe.v3i1.60Kata Kunci:
Aplikasi Anyflip, Hasil Belajar IPA, Modul IPAAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan inovasi modul IPA berbasis aplikasi anyflip guna meningkatkan hasil belajar IPA pada siswa jenjang MTs. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-D MTs. Negeri 5 Pasuruan yang berjumlah 30 siswa, 17 laki-laki dan 13 perempuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa meningkat dengan nilai rata-rata siklus I mencapai 73,5 dengan persentase ketuntasan 70%, sedangkan nilai rata-rata siklus II mencapai 81,8 dengan persentase ketuntasan 90%. Dapat disimpulkan, hasil belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menerapkan inovasi modul IPA berbasis aplikasi anyflip
Unduhan
Diterbitkan
2025-06-19
Cara Mengutip
Wardah, Z. (2025). Penerapan Inovasi Modul IPA Berbasis Aplikasi Anyflip Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Jenjang MTs. PenaEmas, 3(1), 487–492. https://doi.org/10.64688/jpe.v3i1.60
Terbitan
Bagian
Artikel